Masih Menjaga Budaya dan Adat, Kampung Prai Ijing Sumba Tak Boleh Dilewatkan

Indonesia kaya akan keindahan alam dan juga budaya di masing masing daerah. Budaya masing masing daerah ini justru membuat kaya budaya Indonesia. Untuk mengenal budaya Indonesia lebih dekat kamu bisa mengunjungi kampung kampung adat yang memang dibuka untuk wisata. Seperti halnya dengan Kampung Adat Prai Ijing Sumba yang juga menawarkan wisata budaya yang menarik. Ditambah dengan alamnya yang masih asri, destinasi satu ini wajib dikunjungi.

Pesona Kampung Adat Prai Ijing di Sumba Yang Masih Terjaga

tampak atas kampung adat prai ijingSumba memang memiliki banyak kampung adat yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Kampung adat Prai Ijing sendiri merupakan salah satu kampung yang banyak dikunjungi wisatawan juga. Menawarkan suasana tradisional yang masih terjaga dan juga ketenangan ketika kamu masuk ke dalamnya. Kampung adat ini masih menjaga kebudayan serta adat istiadatnya hingga saat ini. Hal ini bisa kamu lihat pada bangunan rumahnya yang masih tradisional.

Bangunan dari rumah tradisional di kampung satu ini bentuknya limas dan menjulang tinggi ke atas. Bahan yang digunakan untuk atapnya adalah alang alang. Ketika dipadukan dengan pepohonan rindang dan ditata dengan rapi, akan sangat cantik sebagai latar belakang foto kamu. Kamu juga dengan mudah menjelajah kampung ini, yang memang sudah dilengkapi dengan peta. Berkunjung ke Kampung Prai Ijing Sumba kamu tidak perlu kesulitan karena adanya peta ini.

Berada Di Atas Bukit Dengan Warga Yang Ramah dan Sopan

kampung adat prai ijing dari atas bukitSelain berburu foto yang keren, kamu juga bisa menjelajah kampung ini hingga puas. Aktivitas menarik yang tidak boleh dilewatkan adalah bisa bercengkrama langsung dengan para penduduk. Penduduk Kampung Prai Ijing ramah dan sangat terbuka dengan wisatawan. Mereka seakan tidak risih ketika pengunjung melihat lebih dekat kehidupan mereka. Mengenali adat istiadat dan juga budayanya yang memang masih terjaga hingga kini.

Kamu bisa menyaksikan secara langsung pembuatan tenun yang dilakukan oleh wanita di Kampung adat satu ini. Pembuatan tenun yang dilakukan secara tradisional ini tentunya menambah daftar keunikan kampung ini. Kamu juga bisa menjadikan kain tenun yang dihasilkan sebagai oleh oleh nanti. Perempuan kampung ini tidak hanya menentun, namun juga menganyam dari daun pandan untuk dibuat menjadi kerajinan yang cantik.

Akses Menuju Desa Yang Terbilang Mudah dan Strategis

Berwisata budaya di kampung ini, kamu tidak hanya bisa mendapatkan pengalaman baru yang seru. Namun juga bisa mendapatkan kemudahan akses untuk menuju kampung adat ini. Hanya berjarak 2,6 km dari pusat kota Waikabubak yang bisa kamu tempuh dengan kendaraan bermotor. Infrastruktur menuju desa adat ini sudah bagus dan beraspal. Pertunjuk di sepanjang jalan juga akan sangat memudahkan kamu untuk menjangkaunya.

anak bermain di kampung adat prai ijingTak heran jika wisata budaya satu ini akhir akhir ini sangat digandrungi oleh wisatawan. Pengelolaan akan pengunjung sudah bisa dikatakan terorganisir karena nantinya pengunjung akan dikenakan biaya retribusi. Tak jauh dari Kampung Prai Ijing Sumba, kamu bisa menemukan Air Terjun Lapopu yang juga sangat terkenal di Sumba. Sekalian jalan, kamu sudah bisa mengeksplore tempat tempat cantik di Sumba ini.

Sumba memang belum setenar Bali jika menyangkut wisata. Namun keindahan yang ditawarkan tidak akan membuat kamu menyesal. Untuk memudahkan kamu menjelajah Sumba, alangkah baiknya jika kamu menjadikan Alam Indonesia Tour sebagai partner. Sudah berpengalaman di bidangnya, dan juga menyediakan berbagai paket liburan menarik. Kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya website resminya di alamindonesia.co.id.

Author