⇐ Back

Long Weekend, Destinasi Wisata Diserbu Pengunjung

Tidak hanya Bali daratan yang diserbu wisatawan domestic pada liburan Kenaikan Yesus Kristus, (5/5) dan 6 Mei  yang bertepatan dengan perayaan Isra Mi’raj, destinasi wisata di Kepulauan Nusa Penida juga diserbu pengunjung. Antrean panjang wisatawan terlihat sejak Kamis pagi (5/5) hampir di semua pelabuhan penyeberangan. Beberapa operator speed boat bahkan membuka jadwal keberangkatan secara penuh mengingat besarnya lonjakan penumpang.

“Tiang tadi sempat ke Sanur, full di sana dan saya putuskan meluncur kesini, ternyata penuh juga, ini tiket trip nomor 16,” ujar seorang pemuda dari Banjar Anta, Desa Tanglad yang sempat berbincang di Pelabuhan Tribuana.

Besarnya lonjakan pengguna jasa angkutan boat cepat juga diakui I Nyoman Landep yang notabena pengelola jasa Gangga Express. Kenaikan terjadi di hari pertama liburan, kondisi disebabkan juga ada ribuan pemedek asal Bali daratan yang bertirta yatra pas hari raya Tilem (red; bulan mati) sekaligus berwisata.

“Kemarin hari pertama libur lonjakan penumpang sangat signifikan trip biasanya reguler paginya tiga kali sekarang ditambah sebanyak 11 trip dengan armanda sebanyak empat,” terang manajemen Gangga Express, I Nyoman Landep, Jumat (6/5).

Hal senada disampaikan pengemudi angkutan wisata, Budiantara yang sempat dikonfirmasi. “Wah penuh, kita sampai nolak,” ucap Budi. Sementara seorang tour guide dari Adi Tours Nusa Penida, I Made Ludra juga mengaku mendapat program tour penuh sejak Kamis pagi, (5/5).

Pelabuhan Sanur yang menjadi pintu masuk ke kawasan wisata Lembongan dan Jungutbatu tak kalah sesak. Puluhan speed boat terlihat bolak balik mengangkut penumpang yang didominasi wisatawan domestik. Sejumlah objek wisata favorit seperti Pasih Huug, Angle’s Billabong, Crystal Bay dan Pantai Atuh, mangrove, Dream Beach dan Jembatan Kuning menjadi incaran pengunjung. Kawasan Pantai Atuh dengan gugusan karang atol dan tebing curam dengan panorama Samudra Hindia menjadi primadona. Sementara objek berdekatan, Pasih Huud dan Angle’s Billabong ibarat double date, pengunjung bisa menikmati dua objek dalam satu kali trip. Laguna besar yang terbentuk dengan jembatan gantung alami membuat destinasi menjadi top selfie para wisatawan.

©2017 alamindonesia.co.id , developed by JP-Team.